Dec 18, 2009

Mengirim Email Palsu

pertama pertama yang di butuhkkan adalah mail server atau bahasa kerennya smtp server, email server ini bisa di dapat dari persahaan maupun dari tempat universitas kalian :-p , atau juga bisa di cari dengan paman google ,setalah dapet mail server.misal dapat mail server dengan nama , serveremailku.com Kemudian lets hack :D

telnet serveremailku.com 25
25 artinya adalah Port dari protokol SMTP. Jadi maksud perintah diatas adalah menjalankan Telnet untuk menghubungkan ke server “serveremailku.com” pada port 25.
Tunggu aja, harusnya cepet, ntar kalo berhasil bakal muncul ucapan Selamat datang, atau kalo gak bakal muncul versi software dari email server. Yang jelas pesan dari server adalah berkode 220. Oya, maksud dari kode balasan adalah, misalkan anda mendapat balasan pesan dari server :
250 OK
itu artinya, pesan balasan berkode 250. Yang menjadi acuan balasan dari server adalah kode pesannya, BUKAN KALIMAT SETELAH KODE PESAN !!! Paham dul? lanjut….
Selanjutnya ketikan :   HELO local.domain.net
Itu artinya kalian memberi tahu server bahwa nama kalian (nama domain kamu) adalah local.domain.net . Di sini, local domain.net bisa kalian ganti dengan local IP. Apabila Sukses, anda akan mendapat Reply dengan kode pesan : 250 . Perintah HELO adalah opsional, tidak semua server meminta anda, tetapi terkadang ada server yang mengharuskan anda untuk menggunakan HELO.
Selanjutnya ketikkan –>  MAIL FROM: pengirim@serveremailku.com
Apabila alamat pengirim accepted , seharusnya kode balasannya adalah 250 .
Langkah selanjutnya, ketikkan –> RCPT TO: penerima@domain.com
Apabila alamat penerima accepted , seharusnya kode balasannya adalah 250. Apabila anda mendapat kode balasan 553 atau 550 itu artinya, server tidak mau me-relay email ke alamat tujuan. Bisa jadi dikarenakan, alamat tujuan berada di luar domain server, atau bisa karena alamat tujuan tidak berada pada List of allowed recipient host.
Perintah selanjutnya adalah ketikkan –>  DATA
Apabila sukses, server akan membalas dengan kode balasan 354 . Dengan mengetikkan DATA artinya anda akan memulai mengetikkan pesan atau message untuk penerima.
Langkah selanjutnya adalah mengetikkan pesan. Apabila anda berniat mengirimkan email sederhana, langsung saja ketikkan pesan. Untuk mengakhiri pesan ketikkan    .  {dieja: enter - titik - enter} . Jika sukses, akan mendapatkan balasan dari server dengan kode balasan 250 .
Nah jika anda ingin yang agak komplex dikit, setelah data anda harus mengetikkan sebagai berikut

From: Nama To: Nama
Cc: Nama

Subject: Judul Pesan

Apa sih itu? OK saya jelaskan. From, To, itu bisa kalian isi dengan alamat email pengirim dan penerima. From-To dengan “MAIL FROM”-”RCPT TO” artinya sama tapi beda implementasinya. Sama, maksudnya sama sama diisi alamat email pengirim dan penerima. Beda implementasi, maksudnya alamat From-To itu yang akan ditampilkan ke penerima, sedangkan “MAIL FROM”-”RCPT TO” tidak ditampilkan. Apa keanehan di sini? tentu saja anda bisa memasukkan From dan To , tetapi berbeda dengan alamat yang ada pada “MAIL FROM” dan “RCPT TO”. Misal jika anda memasukkan MAIL FROM: dewodewi@gmail.com , tetapi pada Field From anda ketikkan From: Caleg . Maka pada pihak penerima akan ditampilkan bahwa ia mendapat email dari caleg@gmail.com , bukan dari dewodewi@gmail.com

No comments: